Minggu, 18 Oktober 2015

Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet Android

Terkadang mungkin anda bertanya-tanya mengenai kecepatan browsing anda di Android terasa lebih lambat meskipun telah menggunakan jaringan data yang cepat baik itu 4G, 3G bahkan Wi-Fi. Hal ini lumrah terjadi karena memang koneksi data pada Android belum dioptimisasi sehingga perangkat Android anda belum menggunakan semua bandwitch yang disediakan oleh jaringan yang anda gunakan.

mempercepat-koneksi-inter.jpg

Nah untuk menyulap kemampuan Android tersebut anda dapat menggunakan aplikasi bagaimana caranya? Ikuti cara berikut:

1. Instal Internet Speed Master

Pertama download Internet Speed Master. Aplikasi ini adalah aplikasi yang akan mengoptimalisasi kemampuan data yang dimiliki perangkat Android anda. Aplikasi ini akan melakukan tweak-tweak spesial untuk data dengan cepat dan tentu saja sangat mudah dibanding dengan melakukannyas secara manual. Anda dapat mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Play Store.



2. Mengaktifkan Tweak

Saat anda pertama kali membuka aplikasi ini anda akan disuguhkan dengan dialog box yang mengatakan bahwa Internet Speed Master adalah aplikasi yang benar-benar mampu mempercepat kemampuan browsing perangkat anda.

Ditambahkan lagi dengan perlu diingat setiap perangkat berbeda dan begitu pula dengan sistem operasi yang dijalankan. Maka pencapaian tweak dari aplikasi ini dapat berbeda di setiap perangkatnya atau bahkan tidak berjalan sama sekali.




Jika perangkat anda telah root maka anda dapat meangaktifkan tweaknya dengan menekan pilihan apply patch. Namun jika perangkat anda belum root maka pilih Improve Internet Connection.

3. Reboot

Untuk memastikan tweak yang dipasang berjalan dengan benar anda disarankan melakukan reboot/nyalakan ulang. Sehingga sistem dapat beradaptasi dengan setting baru yang dimasukkan dengan benar.

4. Mengembalikan Pengaturan

Jika anda menginginkan perangkat Android anda kemabali seperti semula dan tidak menginginkan tweak ini lagi anda hanya perlu menekan restore yang ada di menu Internet Speed Master

Sumber : guugel.heck.in